obat keputihan karena jamur

Obat Keputihan Karena Jamur Yang Aman dan Sehat

Posted on

Keputihan merupakan hal yang amat sangat wajar dialami oleh wanita. Keputihan dapat terjadi ketika sedang menstruasi, hamil, bahkan ada yang mengalami keputihan ketika sehari-hari.

Keputihan normal atau tidaknya harus dideteksi dari penyebab keputihan itu sendiri, semisal karena jamur makan obat keputihan karena jamur itu sendiri bisa kita peroleh dari pencegahan tumbuhnya jamur dan apabila keputihan sudah sedikit parah, kita bisa menggunakan obat-obat berbahan alami untuk mencegah tumbuhnya jamur tersebut.

Berikut cara yang dapat kita terapkan.

Pencegahan Yang Penting

Sebelum masuk pada obat keputihan karena jamur yang menggunakan bahan-bahan alami, alangkah lebih baiknya apabila kita melakukan pencegahan yang baik. Berikut beberapa pencegahan yang dapat kita lakukan :

  • Jangan pernah terlalu sering ketika mengenakan celana berbagai bentuk dengan ukuran yang sangat ketat, seperti skiny jeans yang ketat, stoking, dan berbagai jenis lainnya. Celana yang ketat akan menyebabkan sirkulasi udara di daerah kewanitaan terganggu. Lembabnya daerah kewanitaan akan memancing jamur dan menyebabkan gangguan reproduksi.
  • Apabila anda menganggap bahwa pembersih organ kewanitaan merupakan aman, anda harus mulai menguranginya. Karena ternyata pewangi organ intim justru menyebabkan keputihan.
  • Apabila anda pecinta makanan yang berlemak dan digoreng tentunya seperti paru sapi, ati, rempela dan lain-lain, mulai sekarang sebaiknya hindari makanan tersebut. Mengapa? Karena ternyata semakin banyak kita mengkonsumsi makanan berlemak, tubuh makin rentan dengan penyakit dan infeksi terhadap jamur.
  • Buat anda pecinta berendam pada air hangat atau sauna sebaiknya mulai dihindari. Mengapa? Ternyata lingkungan yang hangat dan lembab sangat dicintai oleh jamur lho! Tidak hanya itu, tempat umum juga fasilitas yang sangat rentan sebagai media penularan penyakit.
  • Jangan lupa untuk mengkonsumsi berbagai makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, dan berbagai sumber makanan dengan kadar mineral yang tinggi. Hal tersebut dapat membantu menghambat tumbuhnya jamur dari dalam tubuh kita.
  • Selalu menjaga kebersihan organ dalam kewanitaan! Selalu ganti pakaian dalam anda apabila mulai terasa lembab. Gunakan juga pakaian dalam dengan bahan katun.
Baca Juga:  Mengatasi Keputihan Saat Hamil Untuk Menghindari Prematur

atasi keputihanSetelah mengetahui pencegahan keputihan karena jamur, kini kita masuk pada obat keputihan karena jamur melalui bahan-bahan alami yang bisa kita peroleh dari dalam rumah. Apa saja? Berikut daftarnya.

Minyak Zaitun

Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mencegah tumbuhnya jamur pada daerah sekitar organ kewanitaan anda. Minyak zaitun juga dipercaya dapat membantu membersihkan dan menyembuhkan keputihan.

Cara menggunakannya mudah ialah dengan mencampurkan minyak zaitun ini dengan air yang digunakan oleh anda saat mandi. Hanya saat mandi saja.

Dengan mencampurkan minyak zaitun ke dalam air mandi akan membantu anda dalam mencegah tumbuhnya jamur. Dari dalam tubuh apabila anda ingin, anda bisa menggunakan saat memasak.

Selain mencegah tumbuhnya jamur, minyak zaitun juga membantu penderita penyakit empedu untuk smebuh.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni baru-baru ini dikenal sebagai obat yang amat sangat manjur khasiatnya. Bagaimana caranya? Sesekali anda bisa menggunakan minyak kelapa ini dengan mencampurkan pada air untuk berendam atau mencuci vagina anda dengan minyak kelapa.

Jangan sesekali mencampurkan minyak vagina ke pembalut anda. Bahaya dan menyebabkan infeksi.

Demikian obat keputihan karena jamur yang dapat kita aplikasikan pada kehidupan kita.

Keputihan yang normal ialah keputihan yang tidak menimbulkan bau. Jangan sampai kita terkena keputihan ya. Oleh karena itu, rajin-rajinlah dalam menjaga kebersihan anda. Selamat hidup sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *