anak perempuan lucu

Mengetahui Ciri Hamil Anak Laki-laki & Anak Perempuan

Posted on

anak laki

Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sudah menikah adalah dikaruniai buah hati. Salah satu jenis kelamin dari buah hati yang diinginkan oleh pasangan yang baru menikah adalah dikaruniai seorang anak laki-laki.

Oleh karena itu, banyak pasangan yang sangat ingin mengetahui jenis kelamin bayi mereka dengan cara mengetahui ciri hamil anak laki-laki.

Anak Laki-laki di Kehamilan Pertama

Banyak faktor yang membuat beberapa pasangan sangat menginginkan dikaruniai anak laki-laki di kehamilan yang pertama berharap dapat memiliki anak pertama berjenis kelamin laki-laki.

Banyak yang kemudian tak sabar untuk mengetahui ciri hamil anak laki-laki di kehamilan pertama, bahkan sudah ingin mengetahuinya ketika usia kandungan masih terlalu dini.

Tidak sedikit pasangan yang berusaha secara total demi untuk bisa mendapatkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki. Keinginan memiliki anak laki-laki di kehamilan pertama antara lain disebabkan oleh :

  • Anggapan tentang anak pertama berjenis kelamin laki-laki sebagai anak yang dapat menjaga adik-adiknya kelak masih sangat melekat di kalangan masyarakat Indonesia saat ini.

  • Anak pertama berjenis kelamin laki-laki dianggap bisa lebih bertanggung jawab terhadap masa depan keluarga.

Anggapan-anggapan tersebut yang sampai saat ini masih bertahan di tengah masyarakat. Banyak cara dilakukan oleh pasangan yang ingin memiliki anak berjenis kelamin laki-laki, mulai dari melakukan metode tertentu dalam berhubungan seksual hingga mengkonsumsi makanan-makanan tertentu yang dipercaya dapat membuat janin berjenis kelamin laki-laki.

Bila Anda dan pasangan Anda adalah termasuk dalam pasangan yang sangat ingin memiliki anak berjenis kelamin laki-laki dengan selalu ingin mengetauhui ciri hamil anak laki-laki, maka sebaiknya Anda mengetahui cirinya dengan cara yang benar.

Setidaknya ada dua cara dalam mengetahui ciri hamil anak laki-laki.

Mengetahui Ciri-ciri Hamil Anak Laki-laki Secara Alami

bocahSemodern apapun masyarakat saat ini, banyak orang yang masih tetap percaya pada segala sesuatu yang alami, termasuk dalam hal mengetahui ciri hamil anak laki-laki.

Banyak pasangan di era yang sudah serba canggih ini tidak percaya dengan segala sesuatu yang manual atau alami karena dianggap tidak akurat.

Tetapi bagi orang zaman dahulu, seperti orang tua Anda misalnya, masih sering menganjurkan untuk menggunakan cara yang alami, termasuk dalam mengetahui ciri hamil dengan cara alami.

Malas Memasak

Bila Anda termasuk dalam golongan perempuan yang suka memasak, tetapi kemudian menjadi sangat malas memasak ketika hamil, kemalasan Anda dalam memasak bisa menjadi indikasi ciri-ciri hamil anak lelaki.

Malas Dandan

Ciri lain yang bisa diketahui adalah Anda malas untuk dandan. Malas dandan dapat menjadi salah satu indikasi bahwa Anda sedang hamil anak laki-laki. Hal ini karena anak laki-laki tidak identik dengan berdandan.

Wajah terlihat tidak bercahaya

Wajah yang tidak bercahaya dapat menjadi salah satu indikasi bahwa Anda hamil anak laki-laki. Hal ini karena secara alami Anda malas melakukan perawatan pada wajah Anda, tidak seperti ketika Anda tidak hamil.

Selain ciri-ciri anak laki-laki dapat dilihat secara alami, Anda juga dapat mengetahui melalui jalan medis.

  • Anda dapat mengetahui ciri hamil anak laki-laki yaitu dengan tes USG. Tes ini bisa dilakukan setelah usia kandungan Anda memasuki 7 bulan.

  • Anda dapat mengetahui hamil anak lelaki juga dengan pemeriksaan perut. Hamil anak laki-laki dapat juga diketahui dari bentuk perut yang bulat telur.

anak perempuan

Mengetahui Ciri Hamil Anak Perempuan Pada Kehamilan Pertama

Banyak orang yang sangat mengidamkan memiliki seorang anak perempuan, terutama kaum perempuan yang sudah menikah. Mungkin Anda dan suami adalah termasuk dalam pasangan yang menginginkan anak perempuan pada kehamilan Anda ini dengan cara mengetahui ciri hamil anak perempuan.

Keberadaan anak perempuan menjadi sangat penting bagi beberapa pasangan, terutama bagi para Ibu. Mengapa? Berikut adalah beberapa faktor yang menjadikan anak perempuan sangat dinantikan kedatangannya, sehingga banyak pasangan yang ingin segera mengetahui cirinya.

  • Anak perempuan dianggap lebih lucu dan menggemaskan dari pada anak laki-laki oleh sebagian orang, terutama oleh Ibu-ibu. Mengapa? Karena anak perempuan dapat didandani dengan berbagai macam baju yang lucu beserta pernak-perniknya.

  • Ketika anak perempuan sudah besar, anak perempuan dianggap dapat menjadi teman bagi sanga Ibu, karena sama-sama perempuan.

  • Anak perempuan dianggap lebih bisa memahami dan mengerti keluh kesah orang tua ketika sudah besar, sehingga keberadaan anak perempuan dalam keluarga menjadi penting.

Anda mungkin termasuk dalam pasangan yang belum memiliki pengalaman sebelumnya untuk mengetahui ciri hamil anak perempuan.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena Anda dapat mengetahui secara alami, tanpa harus menunggu 7 bulan untuk dapat melakukan pemeriksaan medis dengan USG.

Kira-kira, ciri-ciri alami apa sajakah yang dapat dilihat bila Anda atau istri Anda sedang mengandung janin perempuan? berikut adalah beberapa ciri hamil anak perempuan secara alami.

Anda menjadi seorang perempuan yang suka sekali berdandan

Mungkin Anda adalah seorang perempuan yang tidak suka berdandan dalam kegiatan sehari-hari, misalnya lebih suka memakai make up sederhana dan natural ketika pergi bekerja atau keluar rumah.

Tetapi ketika sedang hamil, Anda menjadi perempuan yang sangat suka dandan dengan dandanan yang lebih tebal dari pada biasanya. Hal ini dapat mengindikasikan hamil anak perempuan.

Suka Memasak

Ciri selanjutnya adalah Anda menjadi perempuan yang sangat suka memasak, berbeda dengan sehari-hari yang mungkin memasak seperlunya saja.

Ketika hamil, Anda menjadi lebih sering memasak berbagai menu masakan yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan atau Anda tidak terlalu ingin memakannya, tetapi Anda hanya ingin memasaknya saja.

anak perempuan lucuSuka Bersih-bersih

Kebiasaan bersih-bersih mungkin adalah kebiasaan yang sangat lumrah dilakukan oleh seorang perempuan, termasuk Anda. Tetapi ketika hamil, Anda lebih sering bersih-bersih walaupun keadaan rumah sebenarnya tidak kotor. Bahkan Anda sering mengomel pada suami karena suami Anda mengotori rumah walaupun hanya sedikit.

Selain ciri hamil anak perempuan secara alami yang dapat Anda lihat, Anda juga dapat melihat secara medis. Kira-kira apa saja yang ciri hamil anak perempuan secara medis? Berikut ulasannya.

Bentuk perut bulat rata

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengetahui ciri hamil anak perempuan secara medis adalah dengan melihat bentuk perut. Bila Anda ketika hamil memiliki bentuk perut bulat rata, maka bisa dimungkinkan Anda sedang mengandung anak perempuan.

Gerakan janin di dalam perut

Gerakan janin di dalam perut juga dapat menjadi salah satu ciri. Bila gerakan janin tidak beraturan, kadang menendang kadang tidak dalam waktu yang sulit diprediksi, maka bisa menjadi ciri hamil anak perempuan.

Menghitung detak jantung janin

Cara satu lagi yang dapat dilakukan untuk mengetahui ciri hamil anak perempuan secara medis adalah dengan menghitung detak jantung.

Apabila detak jantung yang terhitung dalam satu menit adalah lebih dari 140 kali, maka dapat dimungkinkan Anda sedang mangandung janin perempuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *