lemah syahwat

Mengatasi Lemah Syahwat dengan Terapi Tanpa Obat

Posted on

Ada saat dimana pria kehilangan kejantanan ketika berhubungan seks akibat menurunnya gairah seksual atau lemah syahwat. Secara umum melemahnya kelenjar reproduksi sering dituding sebagai penyebab kasus melemahnya gairah seksual pria ini.

Dalam obrolan sehari-hari lemah syahwat juga disebut dengan disfungsi ereksi, dimana pria sulit mempertahankan ereksinya saat berhubungan intim dengan pasangan.

Seiring bertambahnya usia produksi hormon dalam tubuh pria semakin berkurang. Dengan sendirinya hal tersebut memperlambat peredaran darah yang berpengaruh pada melemahnya ereksi.

Kondisi ini umumnya terjadi pada pria yang memasuki usia senja dimana kelenjar reproduksinya bekerja kurang optimal. Akibatnya sedikit demi sedikit kadar hormon mulai menyusut.

Terapi Pengobatan

Terapi pengobatan lemah syahwat fokus utamanya adalah ereksi penis. Intinya, sasaran dari tujuan terapi yaitu membantu meningkatkan kualitas sekaligus kuantitas ereksi yang lebih normal ketika berhubungan seksual.

Disini yang dimaksud dengan kualitas adalah kemampuan untuk lebih mudah mendapatkan ereksi dan mempertahankannya se-lama mungkin.

Sementara yang dimaksud dengan kuantitas yaitu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjaga ereksi dalam kondisi maksimal (dalam kondisi normal waktu yang dibutuhkan seseorang untuk mendapatkan orgasme berbeda-beda sehingga tidak ada batasan waktu normal yang bisa menjadi patokan).

Sebelum memilih terapi pengobatan yang cocok ada baiknya diketahui penyebab disfungsi ereksi dan faktor resikonya.

Secara umum terapi dibagi menjadi 2 jenis, yang pertama terapi menggunakan obat-obatan (farmakologis) maupun alat vacuum ereksi dan yang kedua terapi tanpa obat atau menerapkan pola hidup sehat.

Terapi lemah Syahwat Tanpa Obat

obat lemah syahwatSeperti yang disebutkan sebelumnya, terapi pengobatan lemah syahwat tanpa obat dibutuhkan konsistensi untuk menerapkan pola hidup sehat.

Adapun cara sederhana yang bisa dilakukan diantaranya: olahraga secara teratur, mengonsumsi makanan sehat (makanan yang kaya asam amino, vitamin C, vitamin E, bioflavanoid, arginin, seng dan berbagai makanan yang mengandung serat tinggi).

Baca Juga:  Apa Itu Ejakulasi Dini dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Merokok dan minum minuman beralkohol adalah dua aktivitas yang wajib dihentikan jika ingin terhindar dari ejakulasi dini, impotensi, disfungsi ereksi. Penting juga menjaga tubuh agar terhindar dari kolesterol berlebih.

Jaga berat badan tetap ideal atau bila perlu lakukan diet sehat hingga mencapai berat badan normal. Yang terakhir kurangi stress.

Faktor psikologis sangat mempengaruhi kinerja organ seksual, oleh karena itu hindari stress dan upayakan hari-hari Anda selalu menyenangkan.

Apabila dengan menerapkan pola hidup sehat Anda merasa ada peningkatan terkait kepuasan ereksi dan mampu mempertahankannya lebih lama, maka kasus lemah syahwat akan berlalu dari hidup Anda.

Intinya Anda tidak perlu menggunakan solusi kedua yaitu terapi dengan obat-obatan atau menggunakan vacuum ereksi.

Penyebab Lemah Syahwat yang Harus Dihindari

Selain merokok dan minum minuman beralkohol, ada beberapa hal yang perlu dihindari supaya terbebas dari lemah syahwat. Salah satu yang harus digarisbawahi yaitu penyakit darah tinggi.

Darah tinggi atau hipertensi biasanya disebabkan oleh makanan berlemak yang mengandung kolesterol tinggi. Selain memicu menurunnya gairah seksual pria, darah tinggi juga bisa menyebabkan masalah yang lebih serius seperti serangan jantung dan stroke.

Satu yang paling krusial dari sekian banyak penyebab adalah faktor depresi. Kondisi ini hampir sama dengan stress namun levelnya lebih tinggi. Depresi bisa dialami oleh siapa saja dari usia remaja hingga dewasa.

Untuk menjaga hubungan seksual dengan pasangan tetap harmonis sebaiknya Anda menghindari hal-hal atau masalah yang memicu depresi.

Semua masalah entah itu pekerjaan, percintaan, atau rumah tangga selesaikan dengan santai sehingga faktor hormonal Anda tidak terganggu akibat depresi.

Baca Juga:  Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita Agar Bebas Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *