Macam-Macam Trend Warna Rambut 2017

Posted on
source : thetrendspotter.net

Sudah menjadi kebiasaan bagi semua orang-orang ketika pergantian tahun untuk membuat resolusi. Resolusi sendiri merupakan rencana perubahan ke arah yang lebih baik.

Ada banyak resolusi yang bisa dirancang di tahun yang baru ini, mulai dari karier yang lebih cemerlang, hubungan yang mengarah ke jenjang yang lebih serius, kesehatan tubuh yang meningkat, dan tentu saja penampilan yang lebih menarik.

Penampilan merupakan hal yang paling banyak diubah oleh orang-orang ketika tahun telah berganti. Tujuan dari mengubah penampilan adalah untuk menciptakan penampilan baru yang lebih menarik, menyegarkan, dan memberi semangat baru untuk menjalani hari-hari di tahun yang baru.

Penampilan bisa diubah dengan berbagai cara, mulai dari kulit yang lebih cerah, berat badan yang turun, atau gaya rambut yang lebih trendy.

Umumnya, rambut adalah bagian tubuh yang paling banyak berubah. Hal ini dikarenakan perubahan pada rambut tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya dalam kurun waktu beberapa jam, gaya rambut sudah bisa berubah. Berbeda dengan kulit atau berat badan yang membutuhkan proses yang panjang.

varian warna rambut
source : ytimg.com

Gaya rambut biasanya diubah dari segi warna. Setiap tahunnya pemilik merek-merek produk perawatan rambut mengeluarkan produk pewarna rambut yang paling baru. Mereka akan berlomba-lomba menjelaskan keunggulan produk demi menarik minat konsumen.

Selain itu, mereka juga menambahkan klaim bahwa produk pewarna rambut yang mereka produksi merupakan produk yang akan meledak di pasaran dan menjadi trend warna rambut 2017 yang paling unggul.

Selain produsen pewarna rambut yang berlomba-lomba memperkenalkan trend warna rambut 2017, penata rambut ternama, beauty youtuber, dan beauty blogger turut meramaikan euforia mengubah penampilan di tahun baru. Mereka akan membagikan video atau tutorial mewarnai rambut dengan warna-warna yang dianggap trend warna rambut 2017.

Pengenalan trend warna rambut yang paling baru biasanya dilakukan oleh pembawa acara dan selebritis yang biasa mondar-mandir di layar televisi. Padahal secara garis besar, warna-warna rambut yang dianggap paling baru tidak ada bedanya dengan warna rambut yang menjadi trend pada tahun sebelumnya.

Nah, seperti apa saja trend warna rambut 2017? Simak baik-baik di bawah ini.

Ombre Abu-abu

ombre abu-abu
source : lovelierie.com

Warna rambut ombre yang pada tahun sebelumnya mendominasi trend warna rambut. Pada tahun 2017, warna rambut ombre tetap mendominasi trend warna rambut. Warna rambut ombre yang bisa dipilih untuk menciptakan penampilan baru di tahun 2017 adalah ombre abu-abu.

Warna rambut seperti ini paling banyak digemari perempuan yang masih remaja hingga di awal usia 20-an. Warna rambut ombre abu-abu bisa didapatkan dengan cara memadukan warna hitam dengan warna abu-abu, cocok bagi warna rambut untuk kulit hitam.

Kombinasi dari dua warna tersebut menghasilkan warna rambut yang memberikan kesan elegan dan misterius. Warna rambut ombre abu-abu tidak hanya cocok untuk orang-orang berkulit putih. Warna rambut ini merupakan warna rambut untuk kulit hitam yang menarik dan tanpa memberikan kesan kusam.

Tiger Eyes

Trend warna rambut 2017 yang patut dicoba untuk menciptakan penampilan baru yang menarik adalah warna tiger eyes. Warna rambut ini adalah melambangkan warna dari mata harimau.

Kombinasi warna cokelat, gold, dan hitam akan dikombinasikan untuk menciptakan warna rambut seperti warna mata harimau yang tegas. Warna rambut seperti mata harimau ini cocok untuk diaplikasikan oleh perempuan dari berbagai kalangan umur, terutama perempuan energik yang berada di awal 20-an.

rambut sunset
source : thegloss.com

Sunset

Pemandangan matahari saat terbenam atau sunset terkenal dengan keindahannya. Lalu? Bagaimana jadinya jika keindahan matahari terbenam diaplikasikan pada rambut? Tentu saja hasilnya sangatlah fantastis.

Warna rambut sunset menjadi trend warna rambut 2017 yang tidak boleh dilupakan oleh orang-orang yang ingin tampil lebih bergaya di tahun 2017. Warna orange adalah warna yang dipilih untuk mendominasi nuansa matahari terbenam di rambut.

Rambut dengan warna ini memang terlihat mencolok, tetapi ada sisi kelembutan yang masih bisa ditonjolkan melalui gradasi warna rambut coklat kemerahan dan gold. Selain cantik dipandang mata, warna rambut ini sudah diprediksi oleh pengamat mode sebagai gaya rambut yang akan menjadi tren di pertengahan tahun 2017.

Metalik

Warna rambut yang layak dicoba pada tahun 2017 adalah warna rambut metalik. Warna rambut ini pertama kali diperkenalkan oleh Guy Tang, seorang Youtuber sekaligus penata rambut profesional.

Begitu diperkenalkan warna rambut ini langsung mendapat respons yang positif dan banyak orang yang tertarik untuk mewarnai rambutnya dengan warna tersebut.

Warna rambut metalik akan memberikan kesan yang misterius, tegas, dan elegan. Kombinasi warna rambut metalik ungu muda (mauve metallic) dan perak metalik akan menciptakan warna rambut metalik yang cantik.

warna rambut coklat tua
source : therighthairstyles.com

Dark Brown

Warna rambut dark Brown bukanlah warna yang baru diperkenalkan dalam trend warna rambut 2017. Warna rambut cokelat gelap atau kehitaman sudah menjadi tren rambut dari masa ke masa.

Banyak orang yang memilih warna rambut ini karena dianggap warna rambut yang paling netral dan tidak mencolok. Tidak ada perbedaan signifikan dari rambut setelah diwarnai dengan warna rambut yang ini.

Perbedaan tersebut bisa terlihat ketika rambut berada di bawah sinar matahari atau sinar yang terang. Warna cokelatnya akan berkilauan dengan sangat cantik. Warna rambut cokelat kehitaman memberikan kesan yang elegan dan dewasa.

Selain itu, warna rambut coklat tua bisa dijadikan pilihan untuk menyemir rambut yang sudah ditumbuhi oleh uban atau rambut putih.

Sleek Nude Beige

Warna rambut yang direkomendasikan untuk dicoba pada tahun 2017 adalah warna rambut sleek nude beige. Warna rambut ini diperkenalkan oleh penata rambut profesional Anto Konizi yang berkolaborasi dengan Dian Puspita.

Warna rambut ini merupakan perpaduan antara warna nude, abu-abu, dan cokelat serta teknik pemotongan rambut yang memberikan kesan manis. Warna rambut ini menonjolkan kesan natural dan sederhana, tanpa mengabaikan sisi menarik dari warna rambut ini.

baby bob rose
source : highend-magazine.com

Baby Bob Rose

Penata rambut profesional Lie Kuang tidak melewatkan momentum pergantian tahun dengan menciptakan tren warna rambut terbaru. Pada tahun 2017 ini, Lie Kuang menciptakan tren warna rambut yang disebut baby bob rose. Tren warna rambut ini diaplikasikan pada rambut yang dipotong dengan model bob.

Model rambut bob yang diusung oleh Lie Kuang adalah model rambut bob yang biasa dilakukan oleh orang tua pada anaknya yang masih kecil. Walau rambut bob memberikan kesan klasik, Lie Kuang tetap memberikan kesan yang sesuai dengan mode masa kini melalui pemberian layer di kedua sisinya.

Sedangkan, warna rambut yang digunakan adalah kombinasi beberapa pewarna rambut untuk menciptakan warna seperti bunga mawar yang segar.

Tren rambut ini cocok untuk digunakan untuk remaja atau perempuan yang memiliki wajah imut. Rambut ini akan memberikan kesan yang cute, energik, dan penuh kepercayaan diri layaknya anak perempuan kecil.

Blorange Lob

Tahun 2017 adalah saat yang tepat untuk mencoba tren rambut baru yang unik seperti tren warna rambut blorange lob karya Irwan Rovany. Tren warna rambut ini berasal dari berpaduan warna blond (pirang) dan orange dengan model potongan rambut menyerupai lob atau bob yang dipanjangkan.

Perpaduan dua warna rambut tersebut diklaim menjadi tren warna rambut yang bisa mencuri perhatian pencinta mode. Selain itu, warna rambut ini memberikan kesan ceria dan energik yang cocok untuk dipakai pada remaja dan perempuan muda.

Matte Glunge

matte glunge
source : instagram.com/samuderabayu/

Tren warna rambut terbaru di tahun 2017 turut disemarakkan oleh kreasi dari penata rambut ternama Andy Lie. Dia menciptakan warna rambut yang memberikan kesan cantik, anggun, misterius, dan seksi melalui tren warna rambut matte glunge.

Warna rambut ini merupakan perpaduan dari warna hijau yang memberikan kesan dingin dengan rambut yang dipotong dengan teknik glam dan grunge. Warna rambut ini direkomendasikan untuk perempuan Indonesia yang memiliki kulit sawo matang.

Smokey Grey Waves

Rupanya warna abu-abu mendominasi tren rambut terbaru di tahun 2017. Kali ini penata rambut Arie Hidayat menciptakan tren warna rambut smokey gres waves. Warna rambut ini didominasi oleh warna abu-abu yang diaplikasikan pada rambut yang dipotong dengan teknik wavy atau bergelombang.

Arie Hidayat menciptakan warna rambut ini karena berinspirasi dari wajah perempuan Indonesia yang berdarah Oriental dan memiliki kulit yang pucat. Tren warna rambut ini menciptakan kesan yang dinamis dan elegan yang tidak menciptakan kesan pucat di wajah, walau menggunakan warna yang cerah.

warna burgundy
source : pixabay.com

Burgundy

Warna rambut burgundy merupakan warna rambut yang selalu menjadi tren dari waktu ke waktu. Warna rambut ini merupakan perpaduan dari warna hitam dan merah.

Banyak orang yang menyebut warna rambut ini sebagai warna rambut merah gelap dan hitam kemerahan. Padahal untuk mendapatkan warna ini tidak hanya warna merah dan hitam saja yang dikombinasikan.

Warna rambut burgundy bisa dihasilkan dengan memadukan warna cokelat tua dengan warna ungu muda. Sehingga, warna burgundy sebenarnya didominasi oleh warna hitam atau cokelat tua dengan shade berwarna ungu tua atau merah. Warna burgundy merupakan warna yang populer.

Banyak perempuan yang memilih mewarnai rambut mereka dengan warna ini untuk menciptakan kesan yang klasik dan tidak norak walau ada warna ini mengandung warna merah atau ungu.

Warna rambut burgundy cocok untuk diaplikasikan untuk perempuan dengan semua jenis kulit, mula dari kulit sawo matang, kuning langsat, hingga putih.

Chocolate Mauve

Tren warna rambut di tahun 2017 yang harus dicoba adalah warna rambut chocolate mauve. Tren warna rambut ini diciptakan dengan memadukan warna cokelat dengan pink cerah yang diklaim sebagai warna rambut yang akan booming di tahun 2017. Warna rambut ini cocok untuk diaplikasikan untuk orang-orang yang memiliki warna asli rambut berwarna gelap seperti cokelat tua atau hitam.

Jewel Tones

Tahun 2017 dipenuhi oleh tren warna rambut yang unik, salah satunya jewel tones. Tren warna rambut jewel tones merupakan warna rambut yang dihasilkan dari padu padan warna gelap dengan warna yang lebih terang yang menjadi tren pada tahun sebelumnya.

Khusus pada tren warna rambut jewel tones, kombinasi warna yang digunakan adalah warna vibrant pink (pink cerah) dengan warna ungu yang gelap.

Blondz

Tren warna rambut blondz wajib dicoba di tahun 2017.Tren warna rambut ini berasal dari kombinasi warna baru yang belum ada pada tren warna rambut di tahun-tahun sebelumnya. Sehingga, peluang tren warna rambut ini menjadi booming di tahun 2017 sangatlah tinggi.

Tren warna rambut ini merupakan hasil kombinasi dari warna rambut bronze (perunggu) dengan warna rambut blonde (pirang). Kombinasi dua warna tersebut menciptakan warna keemasan yang sangat cantik.

Perempuan yang ingin tampil segar sekaligus anggun sangat disarankan untuk mencoba tren warna rambut yang satu ini.

strawberry rose gold
source : pinterest.com

Strawberry Rose

Tren warna strawberry rose merupakan tren warna rambut di tahun 2017 yang cocok untuk digunakan oleh perempuan muda yang dinamis dan energik.

Tren warna rambut ini berasal dari kombinasi warna cokelat muda dengan warna pink yang lembut. Perpaduan dari dua warna tersebut menciptakan warna rambut yang cocok digunakan di sepanjang waktu.

Driftwood Lights

Tren rambut driftwood lights merupakan tren warna rambut di tahun 2017 yang cocok untuk perempuan dengan warna rambut dasar yang gelap, seperti perempuan di Indonesia. Tren warna rambut ini berasal dari perpaduan warna rambut hitam atau cokelat tua dengan warna cokelat keemasan yang dijadikan highlight. Tren warna rambut ini benar-benar memberikan kesan penampilan yang klasik, anggun, dan misterius.

Baby Blonde

Tren warna rambut baby blonde diklaim sebagai tren warna rambut yang cocok untuk menggambarkan musim dingin di tahun 2017. Warna rambut ini tidak memberikan kesan pirang yang biasa. Warna rambut ini tergolong unik dan cocok untuk perempuan yang ingin tampil sederhana dan anggun.

Selain rekomendasi tren warna rambut yang bisa dicoba pada tahun 2017, ada pula tips-tips bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut yang diwarnai. Seperti apa saja? Simak di bawah ini!

  • Keramas dengan Clarifying Shampo

cuci rambut
source : mkhairdressing.com

Keramas merupakan agenda yang wajib dilakukan untuk membersihkan rambut dari segala kotoran sekaligus memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala. Namun, keramas untuk membersihkan rambut yang diwarnai tidak bisa sembarangan.

Gunakan clarifying shampo untuk membersihkan rambut yang diwarnai. Hal ini dikarenakan rambut yang diwarnai memiliki sisi yang lebih gelap dan sisi yang lebih terang. Sehingga, manfaat dari clarifying shampo adalah untuk meratakan warna rambut yang diwarnai.

Selain itu, shampo ini bermanfaat untuk membersihkan kotoran di rambut yang berasal dari pemakaian produk perawatan rambut dan polusi udara.

  • Keramas dengan Air Dingin

Banyak orang yang berpendapat bahwa keramas dengan air dingin tidak efektif membersihkan dan menutrisi rambut. Hal ini dikarenakan air dingin tidak membuka pori-pori kulit kepala sehingga nutrisi shampo tidak meresap secara sempurna.

Padahal keramas dengan air dingin adalah salah satu cara merawat rambut yang diwarnai agar tetap sehat. Tujuannya adalah untuk mempertahankan kutikula rambut.

Sehingga, rambut yang diwarnai tetap lembut dan bersinar. Keramas menggunakan air hangat justru kesalahan fatal. Air hangat akan merampas kelembaban alami rambut dan membuat rambut kusam dan kering.

  • Keramas tanpa Membilas

Masalah utama yang dialami oleh orang-orang yang rambutnya diwarnai adalah rambut yang kering, kusam, dan rusak. Sehingga, untuk menjaga rambut agar selalu lembab dan berkilau adalah dengan mengeramasnya dua kali dalam satu minggu.

Keramas akan menghilangkan kotoran yang membuat rambut terlihat kusam. Namun, keramas membutuhkan waktu yang lama agar rambut kering secara alami tanpa bantuan alat pengering rambut. Oleh karena itu, gunakan saja dry shampo.

Dry shampo merupakan produk perawatan rambut yang dirancang khusus untuk membersihkan rambut dari kotoran tanpa harus dibilas air dan mengeringkannya. Produk ini bisa dipakai dengan cara diusapkan ke seluruh rambut, seperti orang yang berkeramas, kemudian biarkan sampai meresap.

Shampo jenis ini tidak kalah bermanfaatnya dengan shampo yang biasa. Rambut menjadi bersih, berkilau, lembut, dan wanginya menyegarkan.

  • Gunakan Minyak Zaitun

minyak zaitun
source : pixabay.com

Minyak zaitun memiliki segudang manfaat di dalam dunia kecantikan. Manfaat utama minyak zaitun adalah untuk melembabkan. Oleh karena itu, minyak zaitun bisa digunakan untuk melembabkan rambut yang kering dan kusam akibat pewarnaan.

Cara merawat rambut yang diwarnai dengan minyak zaitun adalah menyiapkan satu sendok teh minyak zaitun dan usapkan ke kulit kepala. Pijak kulit kelapa secara perlahan agar minyak zaitun meresap secara sempurna.

Kemudian, bilas menggunakan air dingin sampai bersih. Rambut yang diwarnai akan berkilau dan memiliki tekstur yang lembut.

  • Gunakan Madu

Madu memiliki manfaat yang sama seperti minyak zaitun. Madu mengandung zat pelembab yang alami untuk membuat rambut yang diwarnai tidak lagi kusam dan kering. Selain itu, madu bermanfaat untuk menguatkan rambut sehingga tidak mudah rontok.

Cara merawat rambut yang diwarnai dengan madu bisa dilakukan dengan mencampurkan tiga tetes madu ke dalam shampo. Gunakan campuran madu dan shampo untuk keramas seperti biasa. Begitu dibilas rambut akan terasa lebih lembut dan wangi.

  • Gunakan Pisang

Pisang memang enak dimakan. Pisang juga memiliki manfaat untuk kesehatan rambut, terutama rambut yang diwarnai. Untuk merawat rambut yang diwarnai dengan pisang bisa dilakukan dengan menghaluskan pisang hingga menjadi bubur. Kemudian, campurkan bubur pisang dengan yoghurt.

Gunakan campuran tersebut untuk diusapkan ke seluruh bagian rambut, dari akar rambut hingga pangkal rambut. Biarkan rambut selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan shampo sampai bersih.

Lakukan perawatan dengan campuran pisang dan yoghurt untuk memiliki rambut diwarnai yang sehat, lembab, kuat, dan wangi.

  • Hindari Pemakaian Alat Penataan Rambut

hair drier
source : pexels.com

Rambut yang diwarnai sebenarnya rentan terhadap kerusakan jika sering terpapar panas yang berasal dari alat penata rambut seperti catok dan hair dryer.

Pemakaian alat penata rambut yang terlalu sering menyebabkan rambut menjadi kering, kusam, dan mudah patah. Hindari pemakaian alat-alat tersebut terlalu sering. Jika ingin mengeringkan rambut, biarkan rambut kering secara alami.

  • Gunakan Serum Rambut

Rambut yang diwarnai memang indah. Warna-warnanya menarik untuk dipandang dan menciptakan kesan yang berbeda. Namun, pewarnaan rambut memiliki efek samping yaitu rambut yang kering, kusam, dan mudah rontok.

Rambut yang diwarnai juga rentan terhadap kerusakan jika sering terpapar sinar matahari atau panas dari alat penata rambut. Oleh karena itu, lindungi kesehatan rambut yang diwarnai dengan serum rambut.

Serum rambut terbuat dari ramuan khusus untuk menjaga kesehatan rambut yang diwarnai dan juga menjaga ketahanan warna cat rambut.

  • Lindungi Rambut saat Beraktivitas

Lindungi rambut yang diwarnai saat beraktivitas seperti memakai topi jika berada di bawah sinar matahari agar warna rambut tidak cepat memudar. Selain itu, jangan mengikat rambut terlalu lama karena rambut akan mudah patah. Biarkan rambut tergerai dan “bernapas”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *