penyakit gonore

Ketahui Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Gonore

Penyakit Gonore – Salah satu penyakit yang menyerang organ vital kita adalah gonore atau kencing nanah. Penyakit gonore atau gonorhea bisa menjangkit siapa saja yang tidak menjaga kebersihan organ vitalnya dengan baik dan benar, atau melakukan hubungan seksual dengan cara yang tidak baik dan benar pula.

Penyakit gonore berasal dari bakteri yang terdapat di toilet. Bakteri ini kemudian menginfeksi tubuh bagian dalam, sehingga gejala awal dari gonore tidak terlihat. Namun saat Anda berenang, mandi, dan menggunakan toilet umum, resiko terkena bakteri dari gonore ini tidak tinggi, sebab Anda akan terkena atau tertular gonorhea pada saat berhubungan seks.

Biasanya yang paling mudah terkena penyakit gonore adalah wanita. Karena bakteri gonorhea sangat suka di daerah yang lembab seperti vagina atau leher rahim.

Selain vagina dan leher rahim, bakteri ini juga dapat menyukai area tangan, kaki, dan anus yang menjadi jalan keluar feses yang notabene kotor.

Gejala Penyakit Gonore

Sering buang air kecil

Jika anda sering buang air kecil maka bisa jadi itu merupakan gejala dari penyakit gonorhea. Jika Anda mengalami gejala ini maka Anda harus waspada. Penyakit ini adalah penyakit yang berbahaya jika tidak segera diobati atau ditangani dengan cepat dan tepat.

Selalu jaga kesehatan dan kebersihan Anda sehingga bakteri gonore tidak mudah menyerang Anda.

Sering mengalami sakit pada bagian alat kelamin

Gejala yang lain adalah munculnya rasa sakit pada bagian alat kelamin Anda. Rasa sakit ini akan lebih sering muncul jika Anda tidak cepat-cepat mengobatinya. Maka dari itu, selalu jaga kebersihan Anda agar tidak terkena penyakit kencing nanah ini.

Baca Juga:  Sipilis Pada Wanita dan Resikonya Terhadap Kandungan

Akan mengalami pendarahan pada wanita

Berhati-hatilah jika alat kelamin Anda mengalami pendarahan tapi darah yang keluar bukanlah darah menstruasi, bisa jadi ini Anda terkena gonorhea. Gejala ini harus diwaspadai. Selalu jaga kebersihan organ vital Anda.

penyakit gonoreKeputihan yang tidak normal

Wajar bagi wanita jika mengalami keputihan. Namun menjadi tidak wajar jika keputihan yang Anda alami berbau menyengat atau tidak normal. Selalu jaga vagina Anda dengan cara menggunakan sabun pembersih kewanitaan agar bakteri gonore yang menempel di area vagina Anda bisa mati.

Cara Mengobati Penyakit Gonorhea

Dengan menggunakan daun sirih

Daun sirih dapat mengobati gonorhea. Caranya adalah dengan merebus daun sirih yang sebelumnya sudah dibersihkan. Setelah direbus, saring dan minum air rebusan daun sirih. Sering-sering minum air rebusan daun sirih ini untuk mengobati gonore.

Bagi wanita, sirih juga baik untuk mengatasi keputihan. Daun sirih juga bisa mengobati masalah bau badan. Karena daun sirih adalah obat alami, maka tidak akan ada efek samping.

Dengan menggunakan madu

Selain daun sirih, madu juga bisa mengobati gonore. Campurkan madu murni dengan air rebusan sambiloto. Sama seperti air rebusan daun sirih, sering-seringlah minum campuran madu dan air rebusan sambiloto agar gonorhea Anda dapat segera terobati.

Dengan mengunakan daun lidah buaya

Jika Anda tidak suka dengan rasa dari air rebusan daun sirih, maka alternatif lain yang dapat Anda gunakan untuk mengobati kencing nanah adalah dengan lidah buaya. Selain baik untuk rambut, lidah buaya juga bisa membunuh bakteri gonore.

Caranya sama seperti dengan menggunakan daun sirih cuci daun lidah buaya terlebih dahulu sampai bersih lalu direbus. Air rebusan ini yang harus Anda minum sesering mungkin sampai Anda sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *