ciri ciri keputihan

Inilah Ciri Ciri Keputihan Berbahaya Yang Harus Anda Waspadai

Ciri Ciri Keputihan – Apa yang anda ketahui mengenai keputihan? Ya, ini adalah kondisi yang umum terjadi pada kaum wanita. Dalam kondisi ini, para wanita akan alami keluarkan lendir dari vagina. Keputihan ini bisa dikatakan hal yang wajar terjadi pada wanita selama tidak ada ciri ciri keputihan berbahaya yang terjadi.

Mengenai warna keputihannya pun beragam tergantung kondisi tubuh seorang wanita. Dalam hal ini, keputihan bisa memiliki warna putih yang paling umum, kekuningan hingga keputihan berwarna kecoklatan.

Terjadinya keputihan ini pun bisa disebabkan karena adanya tanda bahwa ada sesuatu yang sedang terjadi dalam tubuh anda. Tidak jarang jika keputihan pun menjadi penanda kesehatan dari organ intim wanita.

Untuk anda yang ingin tahu mengenai keputihan yang normal maupun yang tidak normal serta ciri dari keputihan yang menandakan jika kondisi tubuh anda kurang baik, maka dari itu anda simak ulasannya disini.

Keputihan Normal dan Tidak Normal

Bicara mengenai keputihan, disini anda akan temukan keputihan yang normal dan juga tidak normal. Untuk keputihan normal, biasanya ciri-cirinya ialah terjadi pada masa sebelum haid atau sesudahnya. Bisa juga hal ini terjadi karena kelelahan atau pun karena pengaruh makanan yang dikonsumsi.

Sedangkan untuk keputihan yang tidak normal, inilah keputihan yang sebaiknya anda waspadai. Mengapa? Hal ini disebabkan karena penyebab terjadinya keputihan adalah adanya penyakit yang sedang diderita.

Untuk info yang lebih jelas mengenai hal ini, berikut penjelasan lengkapnya untuk anda.

Ciri Ciri Keputihan Tidak Normal yang Berbahaya

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa ada keputihan yang tergolong dalam keputihan tidak normal. Karena keputihan tersebut bisa jadi disebabkan karena adanya masalah kesehatan, maka dari itu anda sebaiknya waspada terhadap keputihan yang tidak normal ini.

Baca Juga:  Cara Melancarkan Menstruasi dengan Makanan dan Minuman Sehat

Untuk anda yang ingin tahu lebih banyak hal mengenai ciri ciri keputihan yang berbahaya tersebut, inilah ulasannya.

ciri keputihanKeluar cairan secara berlebihan

Untuk ciri yang pertama adalah cairan keputihan yang tidak biasa. Dalam hal ini cairan tersebut keluar secara berlebihan. Cairan keputihan yang keluar secara berlebihan tentu saja bukan keputihan yang normal.

Cairan bertekstur kental

Selain itu, cairan keputihan memiliki tekstur kental adalah indikasi lain adanya gangguan kesehatan terhadap para wanita. Karena itulah anda harus tahu betul mengenai berbagai macam hal tentang keputihan yang memiliki tekstur kental.

Mengeluarkan bau tidak sedap

Hal lain yang tidak kalah penting untuk anda ketahui tentang ciri ciri keputihan adalah cairan yang keluar mengeluarkan bau yang tidak sedap, bahkan cenderung busuk. Apabila anda alami hal ini, ada baiknya tanyakanlah pada dokter tentang keadaan anda.

Warna cairan hijau atau kuning

Lalu, ciri lainnya ialah warna cairan keputihan yang tidak biasa. Untuk anda yang mengalami keputihan tidak normal, warna cairan cenderung berwarna kuning dan hijau.

Timbul rasa panas pada vagina

Kemudian, jika anda rasakan ada hal yang aneh saat menstruasi seperti timbul rasa panas pada area vagina.

Gatal di daerah vagina

Bukan hanya itu saja, ciri yang berbahaya lainnya adalah gatal pada area vagina. Jika anda mengalami hal tersebut, konsultasi ke dokter menjadi hal yang wajib dilakukan.

Singkatnya, itulah beberapa hal yang terkait dengan ciri ciri keputihan yang berbahaya. Dengan memahami semua ciri yang ada di atas inilah, kini saatnya anda langsung kunjungi dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan anda.

Baca Juga:  Tanda Tanda Menstruasi Yang Mudah Diprediksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *