ciri ciri herpes

Ciri Ciri Herpes dan Cara Mengatasinya

Posted on

Terdapat banyak sekali jenis penyakit yang menyerang kulit. Salah satunya adalah penyakit herpes, yang sering ditemui pada banyak orang di kota-kota urban. Penyakit herpes sendiri sangat sering ditemui dan diperoleh secara eksogen dan endogen. Disebut eksogen ketika seseorang terinfeksi virus herpes simpleks primer, sementara disebut sebagai endogen ketika terjadi rektivasi infeksi virus varisel dan herpes simpleks.

Nah, ketika Anda mengalami beberapa gejala dan ciri-ciri herpes, Anda akan mengalami serangkaian tes yang dilaksanakan di laboratorium sebelum menentukan diagnosa penyakit kulit yang diderita.

Jadi apabila Anda mengalami beberapa gangguan pada kulit Anda, sebaiknya Anda mengetahui apakah hal tersebut terindikasi herpes atau tidak.

Ciri Ciri Herpes Kulit

Herpes dapat dilihat dengan mudah melalui adanya ruam yang muncul pada kulit penderita. Untuk ruam yang diakibatkan oleh infeksi virus sistemik seperti rubella dan rubeola, kepastian diagnosa dapat diketahui melalui tes yang dilakukan di laboratorium. Herpes kulit sendiri merupakan penyakit yang diakibatkan oleh adanya infeksi virus.

Ciri ciri herpes yang mudah diperhatikan adalah adanya bulatan-bulatan kecil yang muncul pada kulit dan berisi cairan bening. Cairan yang ada dalam bulatan-bulatan tersebut lebih baik dibiarkan pecah dan kemudian dibiarkan sampai mengering. Namun, ada banyak ciri ciri herpes yang dapat dipahami jika Anda menderita penyakit ini.

Penyakit herpes sendiri terbagi dalam dua jenis, yakni herpes zoster dan herpes genitalis. Lalu, apa saja ciri ciri herpes selain bintik-bintik pada kulit?

ciri herpesSesak nafas

Penyakit herpes memiliki salah satu ciri-ciri seperti sesak nafas yang terasa mengganggu aktivitas. Gejala ini biasanya menjadi ciri-ciri penyakit yang bisa disalahartikan seperti penyakit lain.

Demam dan menggigil

Kedua ciri-ciri ini juga dapat muncul pada orang yang menderita herpes. Kadang ciri ciri herpes ini juga dapat disalahpahami dengan penyakit demam yang biasa menyerang orang yang tengah tidak enak badan.

Pegal dan sendi nyeri

Selain demam dan sesak nafas, penyakit herpes juga dapat ditandai dengan pegal dan nyeri sendi. Hal inilah yang membuat ciri ciri herpes juga tertukar dengan ciri-ciri tubuh yang lelah setelah satu hari bekerja dan sibuk dengan pekerjaan di kantor.

Dimana Herpes Muncul?

Herpes dapat muncul di banyak tempat di tubuh manusia. Salah satunya yang paling berbahaya adalah ketika herpes muncul di sekitar alat kelamin. Namun, virus herpes sendiri bisa menyebar ke seluruh tubuh dan bahkan dapat menjadi jalan masuk virus lain melalui luka yang ditimbulkannya.

Selain itu, ada banyak area di tubuh yang dapat menjadi tempat timbulnya penyakit herpes. Ada banyak obat yang dapat menyembuhkan penyakit herpes dan ciri-ciri herpes.

Dengan mengonsumsi obat yang tepat, Anda akan memperoleh hasil kesembuhan yang cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *