cara membasmi kecoa

Cara Mengusir Kecoa Secara Permanen dan Aman

Cara Mengusir Kecoa – Siapa yang suka melihat kecoa di dalam rumah? Tentu semua orang sangat tidak menyukainya. Selain bentuknya yang cukup untuk membuat bulu kuduk merinding, kecoa juga menjadi bukti bahwa ada bagian sudut rumah yang kotor.

Hal inilah yang membuat Anda harus segera mencari cara mengusir kecoa yang aman dan cepat.

Terdapat beberapa alasan mengapa kecoa dapat hadir di dalam rumah. Beberapa muncul satu atau dua saja, tapi Anda pasti tahu bukan bahwa kecoa memiliki gerombolan yang cukup banyak? Ternyata Anda harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

  • Kecoa bisa datang karena sanitasi di rumah Anda kurang sehat. Terdapat beberapa indikasi yang terlihat semisal munculnya bau tidak sedap atau sisa kotoran yang mengundang kecoa hadir di lantai rumah Anda.
  • Tidak bersihnya lantai Anda. Salah satu contoh bagian rumah yang sering dihinggapi kecoa adalah bagian dapur atau ruang makan. Terkadang Anda tidak jeli melihat bekas makanan yang jatuh ke lantai dan hal tersebut merupakan sasaran empuk bagi para kecoa.
  • Periksa tempat pembuangan akhir atau tempat sampah Anda. Terkadang Anda salah meletakkan posisi tempat sampah yang seharusnya ada di tempat kotor. Selain itu Anda juga harus selalu membersihkan sampah Anda ke TPA terdekat, karena sisa makanan yang terlalu lama di lingkungan rumah sudah pasti akan mengundang hewan kecoa ini.
  • Sebenarnya, apabila Anda memperhatikan kebersihan rumah di atas, kecoa tidak akan mudah untuk datang ke lingkungan dalam rumah Anda. Kecoa bisa menjadi hewan yang berbahaya karena tubuhnya membawa banyak kuman dan bakteri yang akan mudah masuk ke dalam tubuh jika tidak dicegah secara langsung. Tentunya hal ini membuat Anda harus mendapatkan cara ngusir kecoa yang terbaik.
Baca Juga:  Mengatasi Lemah Syahwat dengan Terapi Tanpa Obat

cara mengusir kecoa

Bagaimana Cara Membasmi Kecoa Yang Mudah dengan Bahan Alami?

Ada cara membasmi kecoa yang mudah dengan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda. Namun tentu saja cara ini tidak hanya berhasil satu atau dua kali, namun haruslah berkali-kali secara rutin.

Hal tersebut karena Anda memang menggunakan bahan alami dan tidak berbahaya bagi keluarga.

  • Cara mengusir kecoa yang pertama adalah dengan menggunakan ketimun. Anda dapat membuat perangkap mentimun dengan menggunakan kaleng alumunium sebagai bahan tambahan. Letakkan ketimun yang telah Anda potong ke dalam kaleng. Kedua bahan tersebut akan mengeluarkan bau yang dapat membunuh kecoa yang ada di rumah Anda. Apabila dilakukan dengan rutin, maka hal ini akan menjadi solusi alami yang aman dan mudah.
  • Cara yang selanjutnya tentu saja Anda dapat menggunakan baking soda yang biasa digunakan untuk membuat kue. Anda dapat mencampur baking soda dengan gula, setelah itu Anda taburkan ke sudut rumah atau bagian yang sering sekali ditemukan kecoa. Bahan tersebut dapat membunuh kecoa yang memakan gula tersebut.
  • Apakah Anda pernah mendengar bay leaf sebagai cara ngusir kecoa yang ampuh? Memang bay leaf biasa Anda gunakan dalam masakan, namun juga dapat membantu menghilangkan kecoa dengan permanen. Namun daun ini tidak akan membunuh kecoa, hanya mengusirnya saja karena kecoa tidak suka dengan bau yang dikeluarkan oleh daun bay leaf.

Tiga cara di atas dapat Anda gunakan secara rutin di rumah. Bahan-bahannya juga dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran. Namun apabila Anda ingin cara mengusir kecoa yang lebih cepat, maka Anda juga dapat memilih penggunaan bahan kimia seperti berikut ini:

  • Air sabun dapat dipilih oleh Anda yang ingin melakukan pembasmian dengan cepat. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mencampurkan air sabun dengan air dan sebarkan di daerah yang sering Anda temukan kecoa berkeliaran di dalamnya. Apabila kecoa terkena air sabun tersebut, kecoa tidak akan bertahan hidup dalam waktu yang lama.
  • Campuran air dan ammonia juga akan menjadi pembasmi kecoa yang akurat. Campurkan sekitar dua cangkir bahan ammonia dengan satu ember air. Setelah itu Anda dapat membilasnya di wastafel atau kamar mandi. Cara ini ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan hewan kecil mengerikan dari rumah Anda.
  • Terakhir, Anda dapat membuat adonan bola yang terbuat dari gula dan asam borat. Anda harus perhatikan bahwa asam borat ini tidak hanya dapat membunuh kecoa, namun juga berbahaya jika dikonsumsi manusia. Anda yang menggunakan bahan ini tentu harus mengantisipasi keluarga Anda yang lain agar tidak mengonsumsinya. Adonan gula dan asam borat ini dapat Anda letakkan di sudur ruangan yang biasa dihuni atau dilewati kecoa. Bahan ini dapat digunakan sebagai cara membasmi kecoa yang permanen di rumah Anda.
Baca Juga:  Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita Agar Bebas Kanker

Tentu saja cara menggunakan bahan kimia lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun sekali lagi Anda juga harus memastikan keamanan dari keluarga terutama anak Anda saat menggunakan bahan ini.

Lakukan pengawasan ketat saat anak bermain, ketika Anda menggunakan bahan kimia untuk mengusir kecoa di dalam rumah.

Bagaimana? Apakah Anda sudah memilih cara ngusir kecoa yang paling mudah untuk dilakukan? Segera lakukan pegusiran hama kecoa ini, karena apabila terlalu lama akan berdampak pada kesehatan rumah Anda.

Kecoa yang datang ke rumah Anda juga sudah pasti membawa kuman dari tempat-tempat yang kotor.

Tidak hanya kuman yang tidak terlihat, kecoa juga dapat membuat kotoran yang terlihat mata dan tentunya akan semakin mengganggu untuk Anda dan keluarga. Lakukan pembasmian secara rutin hingga kecoa sudah tidak terlihat lagi di lingkungan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *