makanan penyebab keputihan

Beberapa Makanan Penyebab Keputihan

Posted on

Keputihan adalah sebuah kondisi yang umum terjadi pada wanita. Hal ini pun dikatakan wajar terjadi sebab dengan keputihan yang normal akan membantu organ intim menjadi lebih sehat. Ada banyak hal yang menyebabkan keputihan. Mulai dari adanya penyakit (saat keputihan tidak normal) ataupun kelelahan.

Tapi bukan hanya dua hal itu saja, ternyata keputihan pun disebabkan karena seseorang yang mengkonsumsi makanan tertentu.

Dalam masyarakat, beberapa makanan penyebab keputihan yang banyak dibicarakan adalah nanas, mentimun, pear dan lainnya.

Namun, sayangnya hal ini belum teruji sebab belum adanya penelitian mengenai hal tersebut. Daripada anda makin penasaran tentang makanan yang bisa memicu adanya keputihan, anda bisa langsung baca ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Makanan yang mengandung ragi

Makanan penyebab keputihan pertama yang bisa memicu timbulnya keputihan adalah makanan yang mengandung ragi. Makanan yang dimaksud di sini adalah makanan yang terbuat melalui sistem fermentasi.

Beberapa contoh makanan yang termasuk ke dalamnya ialah keju, jamur, pasta tomat dan lainnya. Karena itulah sebaiknya wanita menghindari atau kurangi konsumsi makanan tersebut dengan tujuan untuk mencegah adanya keputihan.

Buah yang dikeringkan

Bukan hal yang baru lagi jika banyak orang menginginkan berbagai macam hal yang cepat, mudah dan instan, termasuk dalam makanan. Saat ini, anda tentu banyak menemukan buah yang dikeringkan dan dikemas dalam kaleng.

Ternyata, ini adalah salah satu makanan penyebab keputihan. Hal tersebut bisa terjadi sebab adanya kandungan gula yang tinggi dalam setiap buah kalengan tersebut.

Kandungan gula fruktosa tinggi itulah yang menyebabkan adanya perkembangan jamur yang lebih cepat di organ wanita, sehingga keputihan pun terjadi.

Buah nanas

Selain itu, ada pula buah nanas yang termasuk dalam makanan penyebab keputihan. Menurut penelitian, buah yang satu ini bisa memicu adanya produksi lendir yang berlebihan pada organ wanita.

Karena itulah saat seorang wanita mengkonsumsi nanas ini secara berlebihan, buah ini nantinya akan membuat asam lambung naik yang bisa mengaktifkan bakteri yang membuat makanan membusuk dalam lambung.

makanan penyebab keputihan

Kemudian, makanan yang membusuk tersebut keluar dari vagina dalam bentuk lendir yang dikenal sebagai keputihan. Karena itulah anda para wanita sebaiknya tidak terlalu sering konsumsi buah yang satu ini.

Makanan dengan kandungan gula tinggi

Makanan penyebab keputihan lain yang wajib anda tahu adalah gula. Gula yang berlebihan dikonsumsi nantinya akan membuat perkembangan jamur akan tumbuh subur termasuk pada daerah vagina yang sebabkan keputihan.

Oleh karena itu anda disarankan untuk mengurangi konsumsi berbagai makanan yang mengandung gula tinggi seperti permen, kue atau lainnya.

Buah yang mengandung glikemik pun ada baiknya dihindari apabila ingin mencegah terjadinya keputihan. Singkatnya, anda wajib mengetahui mana makanan yang mengandung gula tinggi dan mana yang tidak.

Itulah 4 jenis makanan penyebab keputihan yang sebaiknya anda ketahui. Memang, seperti yang kita tahu bahwa makanan yang kita konsumsi sehari-hari jelas akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita. Bukan hanya itu saja, makanan tersebut pun nantinya akan bertanggung jawab atas kondisi tubuh anda.

Karena itulah ketika anda ingin mendapatkan tubuh yang sehat, sebaiknya memilih untuk mengkonsumsi berbagai makanan yang menyehatkan.

Dan untuk anda yang ingin mencegah terjadinya keputihan, beberapa makanan yang telah disebutkan di atas sebaiknya dikurangi atau dihindari sehingga meminimalisir terjadinya keputihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *